324,3 Kg Sabu Gagal Diselundupkan ke Indonesia

- 19 Agustus 2021, 17:51 WIB
Konferensi Pers War on Drugs dengan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 324,3 kg yang diselenggarakan di Ruang Pattimura Gedung Utama BNN RI, Jakarta Timur, Kamis. 19 Agustus 2021.
Konferensi Pers War on Drugs dengan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 324,3 kg yang diselenggarakan di Ruang Pattimura Gedung Utama BNN RI, Jakarta Timur, Kamis. 19 Agustus 2021. /ANTARA/Putu Indah Savitri

PORTAL BONTANG - Penyelundupan narkoba jenis sabu ke Indonesia kembali terungkap.

Belum sempat diedarkan, barang haram tersebut berhasil digagalkan penyelundupannya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Total, seberat 324,3 kilogram (kg) sabu disita dari dua upaya penyelundupan berbeda.

“BNN RI berhasil menjalankan Raid Planning Execution (RPE) narkotika yang berada di dua tempat berbeda,” kata Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, dikutip PortalBontang.com dari Antara, Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Wonderland Indonesia Trending di YouTube, Alffy Rev dan Novia Bachdim Banjir Pujian

Jaringan pertama yang diungkap BNN adalah jaringan Thailand-Aceh.Sementara jaringan kedua adalah jaringan Aceh. Keduanya diungkap pada 12 dan 13 Agustus 2021.

Lanjut Petrus, barang haram tersebut diduga berasal dari daerah golden triangle, atau daerah penghasil opium dan sabu-sabu terbesar di Asia Tenggara.

"Digerakkan sejumlah gembong narkotika bersama kelompok bersenjata di daerah pedalaman dan pegunungan di perbatasan Myanmar, Thailand, dan Laos," tandasnya.

Baca Juga: Cek Fakta: Istri Gus Dur Sinta Nuriyah Dikabarkan Meninggal, Anak: Alhamdulillah Sehat

Halaman:

Editor: Muhammad ZA

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x