Pemerintah Beri Kelonggaran, Bioskop Boleh Buka di Daerah PPKM Level 2 dan 3

- 13 September 2021, 22:12 WIB
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. /Pikiran Rakyat/Novianti/

PORTAL BONTANG - Turunnya status sejumlah daerah menjadi level 2 dan 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diiringi sejumlah kelonggaran.

Salah satunya, pemerintah mengizinkan daerah dengan PPKM level 2 dan 3 untuk membuka bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan, Senin, 13 September 2021.

Baca Juga: Provinsi Luar Pulau Jawa-Bali Tak Lagi Terapkan PPKM Level 4

 

"Ada beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini, antara lain pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan level 2," kata Menko Luhut, dikutip PortalBontang.com dari Antara.

Namun, pembukaan bioskop harus dibarengi dengan kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta protokol kesehatan yang ketat.

"Saya ulangi, dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hanya (orang) yang kategori hijau-lah yang dapat memasuki area bioskop. Saya ulangi, hanya kategori hijau," ujar Menko Luhut.

Baca Juga: Diperpanjang Lagi, PPKM Jawa-Bali hingga 20 September 2021

Halaman:

Editor: Muhammad ZA

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X