Tips Terhindar dari Malas Sholat ala Hanan Attaki, Apa Saja?

- 12 September 2021, 12:54 WIB
Ilustrasi sholat.
Ilustrasi sholat. /Pexels/GabbyK

PORTAL BONTANG - Ibadah sholat dalam Islam adalah pilar agama. Dalam beberapa hadits pun disebutkan, hal pertama yang akan ditanya saat di akhirat kelak adalah sholatnya.

Ibadah adalah merendahkan diri, ketundukan, dan kepatuhan terhadap aturan-aturan agama. Sholat merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh umat Muslim setiap harinya.

Namun, masih ada saja yang tidak mengerjakannya, baik dengan alasan tidak sempat, kesiangan atau malas. Ustadz Hanan Attaki membagikan tips terhindar dari malas sholat.

Baca Juga: 4 Fakta Bandara Sepinggan Balikpapan, Dinobatkan Terbaik se-Asia Pasifik

Kata ustadz muda itu, dikutip PortalBontang.com dari kanal Youtubenya Hanan Attaki, 12 September 2021, rasa malas sholat harus segera diatasi, agar tidak menghalangi proses penghambaan manusia.

Ustadz Hanan Attaki menjelaskan cara agar tidak malas dalam beribadah, dalam video yang diunggah pada 20 September 2019 itu.

Awalnya, Ustadz Hanan Attaki membacakan sebuah hadits yang artinya, "Seseorang itu sangat dipengaruhi oleh siapa yang menjadi temannya."

Ia mencontohkan, seseorang yang mempunyai teman rajin sholat dhuha, maka ketika pergi bersama ke mana pun, dia akan minta berhenti untuk sholat dhuha dahulu.

Baca Juga: Resep Brownies Shiny Crust, Cocok Disantap Saat Akhir Pekan

Halaman:

Editor: Muhammad ZA

Sumber: YouTube Hanan Attaki


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X